viva hidayah. Facebook mulai mengenakan biaya bagi postingan khusus. Ini adalah uji
coba yang dilakukan raksasa jejaring sosial tersebut di Selandia Baru.
Postingan seperti apa yang dikenai biaya?
Sederhananya, sistem ini memungkinkan pengguna membuat postingan mereka terlihat mencolok dan menarik perhatian warga Facebook. Boleh dibilang, seperti memasang iklan dan pengguna akan dikenakan biaya untuk bisa menampilkannya.
Juru bicara Facebook Mia Garlick mengonfirmasikan, ide ini masih sebatas pengujian dan baru dicoba di Selandia Baru. Biaya yang dikenakan beragam, mulai dari USD 2.
Postingan yang ditujukan untuk promosi akan ditampilkan dengan background kuning. Adapun metode pembayaran dilakukan melalui kartu kredit atau layanan PayPal.
"Kami terus menguji fitur baru di Facebook. Pengujian khusus ini hanya untuk mengukur minat pengguna terhadap metode baru dalam berbagi dengan teman," ujarnya seperti dikutip dari Telegraph, Senin (14/5/2012).
Seiring kian banyak pengguna mendaftar di Facebook, jejaring sosial populer ini harus mengupayakan berbagai cara ketika akan membuat sebuah postingan tampak menonjol. Algoritma terbaru Facebook, mempromosikan update yang memancing orang memberikan komentar atau 'like'.
Sederhananya, sistem ini memungkinkan pengguna membuat postingan mereka terlihat mencolok dan menarik perhatian warga Facebook. Boleh dibilang, seperti memasang iklan dan pengguna akan dikenakan biaya untuk bisa menampilkannya.
Juru bicara Facebook Mia Garlick mengonfirmasikan, ide ini masih sebatas pengujian dan baru dicoba di Selandia Baru. Biaya yang dikenakan beragam, mulai dari USD 2.
Postingan yang ditujukan untuk promosi akan ditampilkan dengan background kuning. Adapun metode pembayaran dilakukan melalui kartu kredit atau layanan PayPal.
"Kami terus menguji fitur baru di Facebook. Pengujian khusus ini hanya untuk mengukur minat pengguna terhadap metode baru dalam berbagi dengan teman," ujarnya seperti dikutip dari Telegraph, Senin (14/5/2012).
Seiring kian banyak pengguna mendaftar di Facebook, jejaring sosial populer ini harus mengupayakan berbagai cara ketika akan membuat sebuah postingan tampak menonjol. Algoritma terbaru Facebook, mempromosikan update yang memancing orang memberikan komentar atau 'like'.
No comments:
Post a Comment