HOT NEWS

Trading dengan FBS gratis 5$

Mendiknas serahkan beasiswa unggulan pegawai Kemdiknas

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pendidikan Nasional memberikan beasiswa untuk melanjutkan studi di dalam negeri dan di luar negeri bagi 37 pegawai di lingkungan Kemdiknas untuk tahun 2011 .


"Beasiswa diberikan meliputi biaya penuh terdiri atas biaya pendidikan dan biaya nonpendidikan meliputi biaya hidup, tunjangan buku, tunjangan operasional, tunjangan penelitian, dan biaya transportasi," kata Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh saat memberikan pembekalan kepada pegawai penerima Beasiswa Unggulan di Jakarta, Jumat. Mohammad Nuh mengatakan Kemdiknas memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada keluarga besar Kemdiknas nondosen untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensinya. "Peningkatan kompetensi tidak bisa ditawar. Kawan-kawan ini nanti pada 5-10 tahun mendatang akan menggantikan kita semua". Pada tahun 2011 sebanyak 121 pegawai Kemdiknas mengikuti seleksi penerimaan program Beasiswa Unggulan. Sebanyak 37 orang dinyatakan lulus menerima beasiswa pada tahun ini. Dari jumlah tersebut sebanyak tujuh orang diterima di universitas luar negeri dan 30 orang di universitas dalam negeri. Sebanyak 84 orang akan dipersiapkan untuk menerima beasiswa pada tahun depan. "Ini satu kesempatan bagus. Kami berbahagia dan memberikan dukungan. Tahun depan kita dorong lebih banyak lagi yang keluar (negeri)," kata Mendiknas. Berdasarkan data Biro Kepegawaian Kemdiknas, jumlah staff di lingkungan Kemdiknas per 31 Desember 2010 mencapai 4.327 orang. Jenjang pendidikan pegawai masing-masing untuk kualifikasi D3 311 orang (7,2 persen), S1 2.909 orang (67,2 persen), S2 994 orang (23 persen), dan S3 113 orang (2,6 persen).Koordinator Beasiswa Unggulan Abe Susanto mengatakan, program Beasiswa Unggulan yang diselenggarakan sejak 2006 sampai saat ini telah membiaya sebanyak 8.059 mahasiswa baik di dalam maupun luar negeri senilai Rp550 miliar. Pada tahun ini, anggaran beasiswa unggulan melalui Anggaran dan Pendapatan Belanja Negarai (APBN) sebanyak Rp112 miliar untuk 2.500 mahasiswa. "Jumlahnya meningkat menjadi Rp139 miliar setelah APBN Perubahan," katanya.Adapun persyaratan untuk meraih program Beasiswa Unggulan bagi pegawai di lingkungan Kemdiknas, yakni memiliki kemampuan akademik dan Bahasa Inggris yang cukup berdasarkan hasil seleksi dan Tes Potensi Akademik (TPA), usia maksimal untuk program Master adalah 30 tahun dan Program Doktor adalah 35 tahun, pegawai di lingkungan Unit Utama Kemdiknas, diterima di perguruan tinggi dengan akreditasi A.beberapa universitas di dalam negeri yang direkomendasi antara lain Universitas Brawijaya Malang, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Indonesia Jakarta, Univ. Katolik Atmajaya Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.(T.Z003/R010)

No comments:

Post a Comment

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver